Ketelitian Saat Bepergian

Kali ini saya akan memberi tips dan trik sebelum berpergian jauh ataupun dekat kepada anda-anda yang sering bulak-balik dengan perjalanan jauh. Satu hari sebelum berangkat, persiapkanlah segalanya dari mulai perlengkapan yang harus dibawa, janganlah di tunda-tunda bisa berakibat fatal, karena persiapan yang teliti pada saat berpergian membuat tenang pada saat di perjalanan.

Setelah semuanya lengkap kita tinggal tidur yang nyenyak dan tidurlah yang cukup agar besok dengan kondisi yang fit. Begitu bangun pagi cek kembali apa saja yang harus di bawa, apakah ada yang tertinggal atau tidak ?? setelah semuanya lengkap persiapan perjalanan pun siap di mulai. Dengan teliti sebelum berangkat hatipun terasa tenang.

Saya juga ingin menyarankan kepada para Black Community, Black Car Community maupun Black Motor Community agar sebelum berpergian mempersiapkan segalanya, persiapan yang di lakukan yaitu seperti yang saya sebutkan tadi, persiapkanlah peralatan yang perlu di bawa adalah satu hari sebelum berangkat ataupun lebih baik lagi seminggu persiapan sebelum berangkat seperti membeli peralatan-peralatan yang di butuhkan hingga pas hari H ( Tiba waktu berangkat) tidak ada yang tertinggal. Dengan begini perjalanan menjadi menyenangkan.

Oh’ya saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman saya sendiri pada saat berpergian. Liburan kuliah sudah berakhir besok pun persiapan untuk berangkat ke Bandung, perjalanan dari kota saya ke bandung cukup jauh sekitar 3 jam hingga sampai ke kost-kost’an. Nah pada waktu itu saya kurang persiapan atau tidak ada persiapan untuk berangkat besok. Saya hanya ada persiapan dadakan, beberapa jam sebelum berangkat barulah persiapan perlengkapan pun di mulai. Dari mulai hal yang penting sampai yang gak penting. Ketika semuanya di cek.”Sepertinya udah gak ada yang ketinggalan, tinggal berangkat saja”. Perjalanan yang cukup jauh pum di mulai. Ketika di perjalanan saya merasa lelah akhirnya saya putuskan untuk istirahat, perjalanan baru sekitar 2 jam. Sambil nyantai dan ngopi di warung pinggir jalan, kakak saya sms begini “Kunci Kamar kost ketinggalan sama Modem juga nih”. Saya pun mendadak kaget di tambah bingung. mau balik lagi perjalanan sudah cukup jauh, mau terusin perjalanan kunci kamar ketinggalan, sementara besok registrasi terakhir. Saya putuskan untuk balik lagi ke rumah untuk ambil kunci kamar dan moden yang ketinggalan.

Itulah akibat kurang persiapan yang matang, yang tadi saya katakan berakibat FATAL. Untuk itu kesalahan yang di alami saya agar menjadi contoh dan pengalaman yang berharga bagi saya dan bagi teman-teman Black Community, Black Car Community maupun Black Motor Community. Persiapkanlah segalanya yang menurut anda penting sehingga kejadian yang menimpa saya bisa menjadi contoh para Black Community yang hobi turing maupun yang kuliah jauh. Persiapkan yang segalanya yang teliti pada saat berpergian.

2 komentar:

  1. salam sahabat
    wah bagus artikelnya cocok buat saya thnxs n good luck ya...

    BalasHapus
  2. wah... mantab nih....
    ikutan DBBC jg toh... hihihihi

    lam kenal yah :)

    BalasHapus

Jadilah yang pertama berkomentar. dan tetap jaga etika dalam berkomentar :)