Cara Install Oracle 10g di windows 7

Untuk cara install oracle 10g di Windows 7 Ultimate ataupun di Windows 7 Profesional sama saja.
Berikut intronya perhatikan baik-baik:

Disini saya akan jelaskan bagaimana install oracle 10g agar support ke windows 7 anda, tetapi ini berdasarkan pengalaman dan
berdasarkan banyak dari teman-teman saya yang mengalami kesulitan ketika install oracle 10g. Pada oracle 10g di windows 7
bisa menggunakan oracle untuk WINDOWS XP, jadi anda tidak perlu lagi kesulitan untuk install oracle untuk support ke windows 7, karena saya
sendiri sukses install oracle 10g di windows 7 Profesional maupun Ultimate.

Tetapi saya tidak akan menjelaskan secara rinci tenang proses installasinya, disini saya anggap anda sudah bisa cara install oracle,
disini saya hanya berbagi tips untuk cara install untuk windows 7 Profesional maupun ultimate, karena banyak sekali yang
mengalami kesulitan dari proses install oracle di windows 7, berikut solusi install oracle di windows 7 10g:

Ini ada 2 cara untuk install Oracle 10g di windows 7 Profesional/Ultimate
Cara pertama:

1. Anda buat terlebih dahulu folder untuk installasi oracle 10g, Contohnya seperti ini, C/Oracle/Database Oracle. setelah itu anda
buka setup-nya dan mulai proses intallasi, nah anda langsung saja buat databsenya, langsung klik tanda CEK, untuk create database. dan
jangan lupa passwordnya, hingga proses install selesai.

Jika Gagal proses install, anda Unninstall terlebih dahulu untuk menghindari banyak database, setelah itu anda buat folder
seperti cara pertama, hanya saja anda kali ini buat di directory berbeda, contohnya seperti ini D/Oracle/Database Oracle.

Cara Kedua:

2. Buat directory seperti cara pertama, coba-coba saja jika gagal di directory C/Oracle/Database Oracle maka anda cobalah di D atau E.
   Setelah itu anda install lalu hilangkan tanda CEK nya, alias jangan dulu buat databasenya, anda langsung klik install (Buat database dan listenernya belakangan) hingga proses
installasi selesai, lalu buat databasenya setelah proses installasi selesai, dan jangan lupa buat LISTENER nya.
saya kira oracle 10g support ko ke windows 7, tetapi saya belum coba ke windows 7 tipe yang lain, saya hanya coba di windows 7 Profesional dan Ultimate. jadi anda tidak perlu lagi download oracle yang support windows 7/windows vista jadi gunakan saja
yang WINDOWS XP. terbukti teman-teman saya juga bisa tidak ada masalah.

Mohon maaf saya tidak tampilkan gambarnya, tetapi intinya proses installasi oracle 10g di widows 7 ultimate/profesional adalah
tinggal buat folder untuk installasi oracle-nya, jika di C tidak bisa, anda coba-coba saja di directory D,E,F dan seterusnya.
Sekian dari saya, semoga membantu, Jika ada kesulitan untuk installasi oracle 10g diwindows 7 Ultimate/Profesional jangan sungkan/malu untuk bertanya, jika
kesulitan tidak bertanya maka akan tersesat di dunia maya. :D

[ Kapten Teknologi ]

5 komentar:

  1. The version of this file not compatible with the version of windows you're running. check your computer's system information to see whether you need an x86 (32-bit) or x64 (64-bit) version of the program, and then contact the software publisher
    klo yg keluar kaya gitu gmn tuh????

    BalasHapus
  2. @Anonim: Itukan udah jelas, bahwa engga kompatibel dengan sistem operasi/versi yg anda gunakan. sistem operasi ente pake apa?oraclenya yg digunakan sesuaikan sama sistem operasi? sama pake yg 32 bit/64 bit? harus diperhatiin tuh.

    BalasHapus
  3. kalo yg muncul an internal error has occured apa ya?

    BalasHapus
  4. sy juga berhasil instal oracle di windows 8

    BalasHapus
  5. sy pake Windows 7 Home Premium 64bit, kq g bisa y??

    BalasHapus

Jadilah yang pertama berkomentar. dan tetap jaga etika dalam berkomentar :)