Ganti Domain Custom Blog


Bagaimana sih cara ganti domain custom dari blog?? dan hostingnya gimana?? anda tidak perlu menggunakan hosting lagi karena anda sudah menggunakan blogger. nah anda bisa daftar di rumah web dengan harga murah atau anda ingin membeli domain gratis saja di co.cc itu semua pilihan anda untuk mentukan domain mana yang cocok, ini ada kaitanya sama kaptenteknologi.com, karena saya sebelumnya menggunakan domain .co.cc. karena blog ini ingin dikelola lebih serius lagi untuk berbagi infomasi kepada rekan-rekan semua akhirnya saya putuskan untuk mengganti domainnya.bukan juga untuk domain gratisan seperti co.cc tidak dikelola serius karena modal sedikit saya kira tidak masalah. :)

apa saja yang perlu disiapkan untuk mengganti domain anda?? persiapannya tentu untuk nama domainnya yang nanti akan anda publish, akan tetapi pilihlah domain sesuai topik/produk yang akan anda publish yang nanntinya akan menentukan Seo (search angine optimation )juga sih. setelah anda tentukan domain yang akan anda daftarkan lalu cari domain yang cocok buat blog anda apakah namaanda.com,net,org,web.id,dan banyak lainnya.

setelah domain yang anda tentukan lalu jagan lupa setting DNS (Domain Name Systemr), kalau saya pribadi setting DNSnya di www.dnspark.com langkah2nya cukup mudah, tetapi jika anda baru mendaftar statusnya masih dormant?? kenapa yahh?? nah itu karena status belum aktive atau sedang diproses di dnspark.com jangan lupa pula setting servernya ditempat anda membeli domain. setelah itu tinggal tunggu beberapa hari domain baru sudah bisa aktif.

jika anda sebelumnya menggunakan domain blogspot.com/co.cc jangan takut postindaftagan dan link2 anda hilang/tidak bisa diakses, karena search angine akan mengarahkannya ke domain baru anda dan sedikit memerlukan waktu untuk men-direct kealamat domain baru anda.

Dari tadi ngomong apa sih Dns dan dns?? masih bingunng apasih DNS?? Domain Name System --> adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalkan: Internet. DNS menyediakan alamat IP untuk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat (mail exchange server) yang menerima surat elektronik (email) untuk setiap domain.

DNS menyediakan servis yang cukup penting untuk Internet, bilamana perangkat keras komputer dan jaringan bekerja dengan alamat IP untuk mengerjakan tugas seperti pengalamatan dan penjaluran (routing), manusia pada umumnya lebih memilih untuk menggunakan nama host dan nama domain, contohnya adalah penunjukan sumber universal (URL) dan alamat e-mail. DNS menghubungkan kebutuhan ini. silakan lihat selengkapnya Disini

untuk cara ganti dan tahap-tahapnya domain custom diblog, saya akan bahas selanjutya. tunggu :)

sekian tips sedikit yang mungkin bermanfaat jika ada pertanyaan silakan berkomentar.

Kaptenteknologi

CO.CC:Free Domain


Dukungan:
Dukung kontes seo Travel Jakarta Bandung.

9 komentar:

  1. Kira-kira berapa banyak biaya dibutuhkan untuk ganti domain sob selama 1 tahun??

    BalasHapus
  2. wah kirain kemana kaptenteknologi.co.cc, ternyata udah kaptenteknologi.com ya . .hhoho . .sukses bareng domain barunya . .tapi ganti CMS juga ga nih??

    BalasHapus
  3. Wah sudah ganti nih yang baru gan... Moga makin sukses ngeblognya!

    BalasHapus
  4. Mantap sobatt ! akhirnya domain mu berubah , mengikuti GudangMateri.com ^^

    @Mixed Fresh Info : kalo ingin daftar di QWORDS.com biayanya cuman 100rb setahun !

    BalasHapus
  5. @Mixed FResh Info : 95000 doang ko sob.

    @Akmal Fahrurizal: ya sob, makasih dukungannya..

    akhatam : ya siap, thanks

    Achmad Zulfikar : ya nih mau ikutin gudangmateri.com biar ikut sukses. thanks sobat

    BalasHapus
  6. Selamat ya sobat atas domain barunya...........Semoga Sukses selalu.................

    BalasHapus
  7. Aku sendiri dulu udah pernah pake domain .Com cuma karena ga terlalu suka aku balik lagi ke Blogger yg gratisan dan kayanya ga niat tuk ganti ke .co.cc atau yg bayar lagi.....

    Selamat atas Domain baru'y Sob...

    BalasHapus
  8. oh pantesan wqt itu gbs ksini ya ~_~
    pgn jg nie ganti,,tp kpn2 aja deh ~_~

    www.rinda-holic.blogspot.com

    BalasHapus
  9. wah selamat pak kapten, blognya sudah pindah rumah ke DOTCom. moga makin sukses!

    BalasHapus

Jadilah yang pertama berkomentar. dan tetap jaga etika dalam berkomentar :)