6 Langkah Membuat Artikel SEO Friendly

1. Menulis artikel dengan penuh gaya SEO(Search Engine Optimation), yang pertama yang harus dilakukan adalah menulis artikel sendiri tanpa copy paste, lalu buat artikel yang berkualitas dan artikel yang  menarik untuk dibaca.

2. Baiknya apabila kita ingin membuat artikel SEO harus direncanakan terlebih dahulu, mau tentang apa web kita?? mau fokus kemana?? kita ambil contoh blog saya, nah isi blog saya rata-rata membahas tentang programming java, artikel komputer dan windows 7. jadi kita harus menuju kesana artikelnya jangan ngawur, search engine entar kebingungan. :D

3. Update selalu web/blog kita secara rutin atau secara terencana, sehingga ketika search engine mencari web kita selalu menemui artikel-artikel yang berkesinambungan dengan artikel-artikel yang lain.

4. Buatlah backlink untuk artikel-artikel kita yang dibuat, alias berkomentar diblog orang lain (asal jangan melakukan SPAM)

5. Istilah Blogwalking dalam blog memang sangat dibutuhkan untuk memasarkan blog/web kita ke orang lain.

6. Link Exchange, terbukti ampuh dengan bertukar link sesama blog/web, di anjurkan bertukar link dengan sejenis tema dari web/blog kita.

Sebenarnya masih banyak cara-cara untuk membuat artikel kita menjadi SEO Friendly asalkan kita jangan bosan untuk mencari info-info yang bersangkutan dengan SEO Friendly.

Semoga membantu ..

Dukungan :
Dukung kontes seo Travel Jakarta Bandung.

3 komentar:

  1. Pertamax .. hehe.. Info yang bagus! saat ini aku sedang menjalankan langkah yang ke 6.. sedang blogwalking ke blog2 orang.. ternyata itu sangat efektif menurunkan alexa rank kita...

    BalasHapus
  2. kunjungan balik kawan..
    artikel yang sangat bermanfaat.thx for sharing..

    BalasHapus
  3. bener banget sob aku setuju, tapi kalo blog aku temanya macem2, hehe..
    sukses selalu ya

    BalasHapus

Jadilah yang pertama berkomentar. dan tetap jaga etika dalam berkomentar :)