Hati-hati ada Scam terbaru Facebook tentang fitur "Dislike Button"

Hati-hati ada Scam terbaru Facebook tentang fitur "Dislike Button": Sepertinya pengguna Facebook harus lebih berhati-hati untuk saat ini, karena ada scam terbaru yang sedang berkeliaran di Facebook. Scam tersebut berisi tentang fitur terbaru Facebook yaitu tombol Dislike.

Setelah kejadian tersebut akhirnya pihak Facebook memberitahukan bahwa mereka belum mengeluarkan fitur terbaru yaitu tombol dislike. Memang untuk masa depan sangat dimungkinkan bahwa Facebook akan mengeluarkan fitur yang sama, tetapi untuk saat ini pihal Facebook belum mengeluarkan fitur tersebut. Jadi, kalau pengguna melihat status update yang berisi tentang “I just got the Dislike button, so now I can dislike all of your dumb posts lol!!” or “Get the official DISLIKE button now” yang diikuti oleh link, jangan sekali-sekali diikuti, karena itu adalah salah satu scam yang digunakan untuk mengambil data pribadi dari tiap pengguna yang terjebak oleh link tersebut.

Jika pengguna meng-klik link tersebut, maka kita akan dibawa kepada salah satu halaman yang  memiliki tombol install padahal jika memang fitur tersebut maka pengguna tidak perlu melakukan install sendiri. Dan setelah itu pengguna akan ditanyai tentang app permission untuk menjalankannya, setelah itu pengguna akan ditanya beberapa hal seperti survey.

Seperti biasanya, kami menganjurkan agar setiap pengguna tidak meng-klik link yang mencurigakan, terlebih lagi jika mereka menjanjikan hal yang terlihat tidak mungkin. Jangan juga memberikan informasi yang bersifat pribadi, jika memang pengguna telah terlanjur masuk kedalam scam bisa maka hal tersebut bisa diatasi dengan menghilangkan applikasi tersebut dari profil Facebook, menghilangkan pesan yang menyangkut applikasi tersebut dari status pengguna, News feed, dan fitur Likes and Interest pada menu "Edit My Profile". Source : Koran Bogor.

Sepertinya kita harus berhati-hati terkadang kita lupa akan keamanan hal yang sepele pada website/situs pertemanan yang satu ini.

7 komentar:

  1. Wah berhubung udah lama ga OL Fb aku baru tau dari Sobat.... wah mesti ati2 nie hhe.....

    ada2 aja ya tuh Sob.... tapi kayanya klo beneran dirilis asik tuh ada Dislike juga haha...

    wah sayang bgt ya Sob. dikit lagi udah menang hhe.... emank blum rejeki kali hhe... semangat Sob siapa tau di kontes lain ikutan menang

    BalasHapus
  2. wah... informasi sip banget gan... tengkyu udah ngabari kita2 yang suka FB-an.. :D
    Terima Kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ane.. ;)

    BalasHapus
  3. Salam Kenal dariku, nice artikel :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

    BalasHapus
  4. baru mo ngeluarin dislike, ternyata kawanan hack ngeduluin, wah keren bangat tuh. btw....dah ada penyusup tuh di FB..

    BalasHapus
  5. wah patut di waspadai nich,.,.
    thanks ya udah share,.,.,.

    BalasHapus

Jadilah yang pertama berkomentar. dan tetap jaga etika dalam berkomentar :)